Begini Ketatnya Akses di Markas Mesin Ais si Pendeteksi Hoax

Senin, 03/May/2019
Ditulis Oleh : Admin
169

Jakarta - Lokasinya terselubung dan sulit diakses sembarang orang mungkin cukup menggambarkan keberadaan ruang pengoperasian Mesin Ais. Alat ini dimanfaatkan betul oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) agar keberlangsungan pemilu 2019 berjalan lancar.

Mesin senilai Rp 211 miliar itu digunakan Kominfo dalam memerangi konten negatif di internet. Khusus untuk pemilu, mesin Ais akan difokuskan untuk mendeteksi penyebaran hoax yang nantinya akan diumumkan kepada publik.

Nah, ruang pengoperasian mesin Ais ini terletak di lantai 8 Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta. Akses ke lantai ini bisa menggunakan lift. Eits, untuk ke sana orang tersebut juga butuh semacam "kartu sakti" agar bisa naik ke lantai 8. Jadi, orang yang tidak berkepentingan jangan harap bisa masuk.

Setelah berada di lantai paling atas Gedung Kementerian Kominfo ini, kalian akan langsung menjumpai lambang kementerian dengan tulisan Ais di bawahnya. Pintu masuk ada sebelah kanan setelah keluar lift.

Ketika hendak memasuki ruangan yang bernama mesin Ais itu, alas kaki juga harus dilepaskan terlebih dahulu. Pintu pertama ini juga tidak bisa dilalui sembarang orang, hanya yang memiliki akses yang dapat bikin pintu tersebut terbuka.

Sesaat pintu terbuka, kalian harus segera bergegas masuk dalam hitungan detik. Kalau tidak, alarm akan berbunyi dengan keras. Kemudian ada pintu satu lagi yang masih perlu dibuka dengan kartu khusus.

Tentang Kami

AYONET didirikan pada Tahun 2019. walaupun kami baru, tetapi pada sebelumnya kami sudah berkecimpung didalam dunia IT khususnya Network / Jaringan Komputer sejak 2008. AYONET adalah brand dari perusahaan PT Jaya Lintas Indonesia, yang merupakan Perusahaan berbadan hukum sah di Indonesia yang beralamatkan di Cluster Pandawa A3 Plangitan, Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Cluster Pandawa A3, Plangitan

© 2019 ayo.net.id All Right Reserved.

Icon Back Top